Berbagi Bantal.


Waktu Menunjukkan pukul sepuluh malam dan mata semakin tidak bersahabat dengan keadaan, seakan-akan menarik kelopaknya sambil berteriak, “istirahatkan aku, Istirahatkan aku..!!” mungkin seperti itu bila mata ini bisa berbicara.

Aku gapai remot Tv yang sedari tadi tergeletak diatas meja dan saatnya memasang timer untuk mematikan tv, karena dirumah sendirian jadi harus ada yang menemani sebelum tidur, dan membiarkan tv menyala sedikit lebih lama  adalah solusi untuk mengantar tidur setiap malamnya.

Tanpa berlama-lama memandang langit-langit kamar akhirnya mata ini tumbang juga dan tertidur dengan Pulasnya. rasanya baru beberapa menit mata ini terpejam tiba-tiba harus kembali terbuka ketika suara seseorang mengetuk pintu dari luar sana, kubuka mata dan tv  sudah tidak menyala.

“Tok..tok…tok.. Doi..Doi Doi”, terdengar suara memanggil dari luar sana samar-samar  terdengar dari dalam kamar, “siap sih malam malam begini ketok-ketok pintu..” pikirku, sambil tangan ini meraih Hp dan melihat jam, ya ampun..!! jam 12 malam sudah 2 jam aku tertidur dan ada orang datang tengah malam begini.

Bergegas aku keluar dari kamar dan semakin jelas suara yang bersumber dari luar sana, ya itu suara si agung, tetangga dan sekaligus teman kerja di kantor, yang kemarin mendapat kupon hadiah mobil tapi hanya Penipuan belaka, ada apa dia malam-malam begini bertamu kerumahku, bergegas kubuka pintu dengan mata masih setengah terbuka karena kantuk yang belum hilang juga.

“Doi tolongin Gw Doi” dengan suara paniknya, agung memang terbiasa memanggilku “Doi” mungkin itu memang panggilan akrab seorang teman kepada teman lainnya versi dia sendiri, karena hanya dia diantara teman-teman yang lain yang terbiasa memanggil “Doi”, belum sempat aku bertanya minta bantu apa, dia sudah memotong pertanyaanku dan masih dengan muka paniknya, “Tolongin Gw Doi, Kuping Gw Kemasukan Binatang, Mungkin kecoak,” Gubraaaaaaaak..!!!

Rasanya ingin kugigit pintu yang ada di depanku, kuterobos jendela dan lari ke pohon nangka di kebun tetangga sambil berteriak “Aguuuuung si Cetar membahana, yang pernah bikin heboh orang satu unit kerja  karena pernyataannya di Milist Bersama, datang kerumahku tengah malam buta hanya karena ada seekor semut yang masuk ketelinganya..!!!” benar-benar cetar membahana..!!

“Itu semut yang masuk ketelingamu, bukan kecoak seperti yang kamu bayangkan…”, jawabku dengan ketus karena tidak rela rasanya tengah malam dibangunkan hanya karena semut yang masuk ketelinganya. “tolong keluarin Doi..” jawabnya, “isi dengan air nanti juga mati semutnya” jawabku sambil berlalu kembli ke kamarku, bergegas dia kekamar mandi mengambil air digayung dan  memasukkan air ketelinganya, “Belum pernah kemasukan semut ya…?” tanyaku dari dalam kamar, “Belum, gw kira ada gempa tadi, Gresek-gresek Suaranya..” ya ampun sepertinya jauh sekali bedanya antara suara gempa dan suara semut yang masuk ketelinga, dan pantas saja dia rela jalan tengah malam kerumahku padahal lumayan jauh karena terhalang beberapa rumah tetangga.

“Sudah mati semutnya” tanyaku lagi, “Udah kagak ada suaranya lagi”, “syukur deh” jawabku menimpali, “Ok gw balik dulu ya doi, sorry ganggu…”, “Iya tutup aja pintunya” jawabku memantabkan diri ditempat tidur karena aku tidak yakin dia akan benar-benar pulang, benar saja baru saja dia membuka pintu sudah kembali lagi dihadapanku di dalam kamarku, “Gw tidur sini aja ya Doi, males Mau Balik” dengan senyum tanpa rasa bersalahnya.

Terseraaaaaaaah…!!!

Akhirnya kupinjamkan sebagian bantalku kepadanya, dan terbangun dengan leher yang tak bisa menoleh karena tanpa sadar bantal yang kupakaipun ternyata ikut di Kudeta.

Benar-benar tidak salah teman-teman dikantor memanggilmu “Agung Cetar Membahana..!!”

Iklan

12 comments on “Berbagi Bantal.

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog Pribadi saya, Silakan Tinggalkan Komentar anda.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s