Dia Seorang Guru Di Pelosok Negeri Ini.


Setelah beberapa hari  saya matikan Jejaring sosial saya, karena sesuatu hal, sebenarnya ingin lebih lama menonaktifkan akun tersebut agar jari saya lebih terjaga dari statment yang menyinggung dan dibaca banyak orang saat saya sedang tidak suka dan mengungkapkannya dijejaring sosial, tapi setelah saya pikir-pikir kenapa tidak cara berpikir saya saja untuk berkomitment bahwa jejaring sosial itu hanya untuk hiburan saja dan bukan untuk mengeluarkan statment yang dapat menyinggung seseorang tentunya, Jari saya terjaga dan perasaan orang lainpun juga terjaga. 🙂

Tapi bukan itu yang ingin saya ungkapkan disini, justru saya tergelitik dengan Status seseorang, ya seseorang yang spesial dihati saya karena dia calon pendamping hidup saya meski kami berada dipulau yang berbeda, #Uhuuuuk, Kemarin saya iseng untuk membuka Facebook dan menemukan foto yang dishare, Berikut penampakan foto tersebut.

Perjuangan Guru

kepater gk bisa maju gk bisa mundur, gk da org lewat, sebeeeeellllllllll” itulah keterangan foto tersebut, yang membuat saya ingin tertawa sekaligus sedih membacanya.

foto itu diambil ketika perjalanan menuju kesekolah tempatnya mengajar yang ditempuh kurang lebih 45 menit dari rumah ke sekolah, dan ini merupakan rutinitas sehari-hari yang harus dijalani ketika hendak kesekolah jalan yang berlumpur pada musim hujan dan bermandi debu dimusim kemarau, maklum karena jalan disana adalah jalan tanah diperkebunan dimana mobil truk angkutan lalu lalang setiap harinya.

Kalau berbicara tentang keadilan sungguh ini tidaklah adil, dengan medan yang dihadapi setiap hari dibanding dengan penghasilan yang didapatkan dari tenaga seorang guru honorer, mungkin inilah yang dinamakan Integritas dimana kita melakukan sesuatu tanpa memikirkan timbal balik  yang kita dapatkan demi pendidikan dan demi meneruskan ilmu yang telah didapatkan semasa kuliah dulu.

ditulisan ini saya hanya ingin mengapresiasikan perjuangannya bahwa

Pekerjaanmu sungguh mulia dan uang tak dapat menggantikan nilainya, teruslah berjuang demi majunya pendidikan di Negeri ini, selalu berdoa dalam perjuanganmu dan yakinlah tuhan yang akan membayar jasa-jasamu bila tidak hari ini pasti suatu saat nanti karena tuhan tidak pernah lupa. 🙂

Tetaplah Bersabar Teruslah Berjuang. 🙂

12 februari 2013

4 comments on “Dia Seorang Guru Di Pelosok Negeri Ini.

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog Pribadi saya, Silakan Tinggalkan Komentar anda.

