Hijrah Ke Kontrakan Baru


Pindah RumahSudah Hampir 1 minggu aku pindah dari kost yang lama ke kontrakan yang baru, Β Upgrade tempat tinggal nih ceritanya, sebenarnya cukup nyaman di kost yang lama karena lebih dekat dengan kantor bisa ditempuh 1 menit dengan kendaraan bermotor,*Dasar Pemalas Deket Aja Naik Motor*

Tapi ada beberapa hal yang membuatku harus pindah selain karena memang termakan Bujuk rayu seorang teman yang meminta untuk pindah kontrakan dekat dengan tempat dia ngontrak, wah komunitas manusia pengontrak. πŸ˜›

Maklum kami sama-sama pendatang di Kota ini dipertemukan karena pekerjaan, asal daerah yang sama, tes masuk kerja bersama dan akhirnya Training Pekerjaan pun ternyata masih bersama, hanya 1 yang membedakan, dia sudah Menikah dan saya Belum, uppss, jadi ketahuan kalau Belum Laku.. πŸ˜›

“Udah Doi Lo Ngontrak aja deket Gua, ada yang kosong tuh*Bahasa gaul Ala Lampung*”

“Biar Istri Gua ada Temennya,” ee Buset Maksudnya apa nih.???

Jangan Ngeres Dulu, Maksudnya Kalau aku nikah jadi istrinya sama istriku bisa tetap berteman dirumah karena tetanggaan, *ow Begitu to tapi kapan nikahnya ya πŸ˜› *

Yup salah satu alasanku untuk Pindah adalah karena aku akan menikah dalam beberapa Bulan kedepan. *Yeee Selamat..!! Lempar Kado Lemari*

Mumpung ada yang kosong jadi ditempatin sekarang saja karena nanti keburu ditempatin orang lain, Benar juga walaupun jadi bertambah biaya tempat tinggal karena kontrakan lebih mahal dan terasa terlalu lebar karena tidak ada isinya.. πŸ˜€ Dan juga jarak tempuh ke kantor yang makin jauh dari 1 menit jadi 5 menit.

tapi secara umum aku juga mulai nyaman tinggal ditempat yang baru ada beberapa hal yang membuatku merasa nyaman tinggal disana.

  • Pemandangan yang tidak membosankan karena tepat didepan ada sebuah kolam besar yang selalu ramai setiap sore, mulai dari sekedar nongkrong sampai berenang ditambah lagi diseberang Kolam ada sebuah Vihara dengan lampu berwarna merah khas Komunitas Tionghoa yang semakin mempercantik pemandangan pada malam hari.

    Vihara Tionghoa

    Kolam didepan Kontrakan

  • Ada beberapa teman yang sudah lebih dahulu tinggal disana jadi lebih mudah untuk adaptasi dan bersosialisasi dengan tetangga yang lain.

    Teman terbaik

    Foto Diambil Ketika On Job Training Di medan. πŸ˜›

  • Mempunyai tetangga yang meski belum begitu mengenal tapi sepertinya ramah dan anaknya yang masih berumur 2 tahun mengingatkanku pada yubbi keponakanku yang sekarang sudah beranjak dewasa, *eh belum*, masih TK sekarang, anak tetangga ini namanya lucu menurutku ELMO, ya namanya Elmo seperti nama tokoh kartun aku lupa kartun apa, Elmo Β sekali main ke kontrakanku karena aku jarang dirumah karena sedang bekerja, dan dia sukses mengacak-acak Isi kamarku. πŸ˜€

    Anak Lucu

    Elmo Mengeksplorasi Isi Kamarku

  • Sering dikunjungi Kucing entah kucing tetangga yang mana, keberi nama Nyiu, sebenarnya itu tidak ada artinya, karena kupanggil “Manis” “Meong” “Pus” tidak ada respon setelah kupanggil “Nyiu” baru mau lari menghampiri ya sudah akhirnya kuberi nama “Nyiu” saja, Nyiu Ini mirip Iput Pada Posting sebelumnya hanya beda umur saja. πŸ˜€

    Kucing Kampung

    Nyiu Minta Makan.

  • Yang Terakhir ini yang cukup penting, karena didepan rumah ada sebuah mushola kecil, ya inilah yang menjadi pertimbangan penting meskipun aku tidak religius, *Ngaku Juga Akhirnya* setidaknya ini isa menjadi pemicu untuk lebih mendekatkan diri kepada Illahi. *Malu Dong Kalau deket Mushola Cuek aja πŸ˜› *Masjid Agung

Itulah beberapa Point yang membuatku semakin Betah ditempat yang baru meskipun agak terasing dipinggiran, tapi nikmati saja karena mungkin ini memang harus dinikmati. πŸ˜›

Adakah teman yang sering Berpindah-pindah Tempat tinggal juga?

Iklan

11 comments on “Hijrah Ke Kontrakan Baru

  1. Ping-balik: Mempunyai Keluarga Baru | Catatan Kecil dari Jari Ini

  2. selamat yaahh….semoga lancar rencana pernikahannya mas boesta….bicara soal Elmo waahh itu aku suka banget dulu hehehe ampe ada naskah cerpenku yg gak selesai2 kuberi nama tokohnya Elmo hehe

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog Pribadi saya, Silakan Tinggalkan Komentar anda.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s