Belajar Dengan Hosting Gratis


Ingin belajar membuat blog menggunakan hosting? untuk para pemula yang ingin belajar pasti menjawab, “pikir-pikir dulu deh…” ya.. karna menyewa sebuah hosting membuthkan biaya.. dan kita belum yakin apakah kita bisa melakukannya.. hmmm jangan kuatir asal mau terus belajar pasti bisa seiring dengan waktu…

Tapi untuk belajar, apa salahnya menggunakan layanan hosting gratis, banyak Situs-situs penyedia hosting gratis di internet misalnya 000webhost.com dan masih banyak lagi hosting lain yang menyediakannya secara gratis… “apa gak rugi tuh bagi-bagi hosting gratis…”

masalah rugi atau tidaknya itu urusan mereka.. tapi saya rasa mereka tidak akan rugi sebab mereka menyelipkan banner iklan pada Cpanel saat kita masuk ke akun kita… jadi hosting gratis merupakan salah satu media iklan untuk mereka, mungkin saja setelah kita menggunakan yang versi gratis dan kita tertarik untuk membeli, mereka sudah memberikan alternatif hosting yang premium alias berbayar.. nah lo.. disinilah mereka akan mendapat keuntungan setelah memberikan layanan hosting gratis..:D

Kemarin saya sudah mencoba menggunakan layanan hosting gratis di hostergratis.com, setelah saya mendaftar ternyata hasilnya cukup memuaskan, untuk kalian yang tidak bisa pemrograman dalam membuat web, jangan kuatir, disini memberikan fasilitas FANTASTICO, fantastico adalah fasilita bagi pengguna yang tidak bisa mengupload web, jadi didalam hosting ini sudah disediakan kita tinggal instal saja… jadi deh web dengan menggunakan hosting sendiri…

Disini saya mencoba menggunakan platform wordpress untuk saya jadikan Blog saya.. platform atau template wordpress bisa kita dapatkan dengan mendownloadnya langsung di situsnya WordPress.org dan bisa kita dapatkan secara gratis… untuk belajar memang butuh yang gratis-gratis, kenapa saya memilih template wordpress, karna mudah dalam penggunaannya, dan cukup user friendly…

sebenarnya masih banyak platform yang bisa kia dapatkan secara gratis misalnya Drupal atau jomla.. tapi saya sangat menyarankan untuk menggunakan wordpress karna banyak web master yang menggunakan platform ini untuk menjalankan bisnis Online.. berarti ini lebih SEO friendly atau lebih mudah di index di mesin pencari.. Selain itu WordPress juga ada dalam versi Indonesia bahkan bahasa Sunda juga ada… itu lebih memudahkan kita dalam mengaturnya bila kita kurang paham dalam bahasa inggris…:D

bila ingin melihat blog saya yang saya upload di Hosting Hostergratis.com DISINI.. atau ingin melihat tampilan blog saya dengan menggunakan fasilitas fantastico DISINI, untuk Domainnya kita juga bisa menggunakan Domain gratis Di co.cc yang memberikan Domain gratis selam setahun.. bila teman-teman mengalami kesulitan, dan ingin bertanya, jangan sungkan-sungkan untuk meminta bantuan.. saya bersedia membantu semampu saya… silakan saja tinggalkan komentar dibawah ini…:)

Semangat untuk terus belajar..

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog Pribadi saya, Silakan Tinggalkan Komentar anda.

