Pengalaman Tes Akademis dan Bahasa Inggris PLN (Persero)


Buat teman-teman yang sudah mengikuti tes GAT PLN dan dinyatakan lolos maka akan menghadapi tes yang ke dua, yaitu tes Akademis dan Bahasa Inggris atau biasa disebut tes Akding, wah tes apa lagi ini? :D

pada tahap ini kita akan diberi soal tes sesuai dengan bidang yang kita ambil dan biasanya sesuai dengan mata kuliah yang kita pelajari sewaktu kuliah, kebetulan tahun kemarin saya ikut Tes PLN pada formasi TPD, formasi ini sangat cocok untuk kuliah jurusan MANAJEMEN INFORMATIKA.

kebetulan saya kuliah pada jurusan itu, dan Alhamdulillah th kemarin saya lolos pada tahap ini tes akademis berisi seputar pengolahan data ini saya dapatkan pada mata kuliah Basis Data jadi yang paham tentang pengolahan data saya yakin pasti bisa melewati tes ini..:D makanya kita harus rajin kuliah dan terus belajar biar bisa sesuai dengan kriteria yang di inginkan oleh pihak PLN..:D

untuk tes Bahasa Inggris, sama dengan tes Toefl untuk yang pernah lulus tes Toefl dengan skor tinggi pasti mudah melewati tes bahasa Inggris.

Tesnya Toefl seputar LISTENING, READING, ada soal cerita, saya agak lupa apa lagi ya…:D

untuk jurusan lain seperti tekhnik mesin maupun elektro mungkin soalnya ya seputar mesin maupun kelistrikan. untuk tahun ini saya ambil bidang PNG yang tes soalnya seperti soal ekonomi sangat memusingkan untuk orang yang susah dalam berhitung seperti saya, tapi akhirnya saya lolos juga pada tes ini, untuk yang kuliah jurusan akuntansi, ataupun jurusan yang berhubungan dengan angka-angka saya sarankan untuk melamar bidang PNG saja karena disuruh berhitung terus… :D

untuk teman-teman yang sedang kuliah, rajin-rajin belajar dan selamat berjuang.:)

4 comments on “Pengalaman Tes Akademis dan Bahasa Inggris PLN (Persero)

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog Pribadi saya, Silakan Tinggalkan Komentar anda.

